Sabtu, 27 Maret 2010

KHASIAT SENYUM DAN TAWA

,

Peneliti Jerman, R.G. Hamer, sejak tahun 1979 mengumpulkan data lebih dari 10.000 pasien penderita kanker. Ia menemukan bahwa kanker biasanya dipicu oleh suatu konflik batin yang disertai ketidakmampuan mengungkapkannya kepada orang lain, atau sama sekali tidak ada orang yang mw mendengarkan. Umumnya (kalau tidak semuanya) yang terlarut dalam konflik batin secara serta merta kehilangan kemampuannya untuk tersenyum.

jadi, jika kita tetap dalam suka cita dan terpancar lewat kemampuan tersenyum dan tertawa, fungsi sistem imune tubuh akan berfungsi dengan baik. Dalam kaitan ini kita dapat memahami mengapa firman tuhan berkata, "hati yang gembira adalah obat"(Amsal 17:22). Jika senyum dapat membuat kita awet muda, kulit kencang tak berkeriput dan obat yang manjur, bukankah kita tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membeli kosmetik dan aksesoris penghias tubuh? Bandingkanlah, Gadis yang cantik sekalipun kalau marah, ia akan kelihatan jelek. Tetapi dari orang yang berpenampilan sederhana terpancar suatu keindahan yang tidak terbahasakan jika ia melempar senyum yang tulus.

KESAKSIAN DAN PENDIDIKAN

Sesungguhnya senyum dan tawa adalah anugerah tuhan. Ketika kita tidak melihat anugerah, kita tidak mungkin tersenyum. Dengan senyum dan tawa yang sehat sebenarnya kita memberi kesaksian bahwa hidup ini adalah sesuatu yang pantas disyukuri. Dengan senyum dan tawa kita memberi pesan kepada orang lain bahwa kita cinta persahabatan dan kita bukan ancaman terhadap kehidupan. Itu juga berarti bahwa dengan seulas senyum kita bisa memberi rasa damai kepada orang lain.

Bagaimana mengembangkan kemampuan tersenyum dan tertawa yang tulus ? (Yang "tulus" maksudnya, bukan senyum yang dipelajari oleh para penjual dagangan atau jasa yang bisa saja hanya secara teknis menggerakkan bibir untuk menampakkan gigi - tidak dari dalam hati). Kita perlu memeriksa gambaran kita tentang Allah. Doa berkat yang kita kenal : "Tuhan menyinari engkau dengan wajahnya" dapat diartikan "Tuhan tersenyum kepadamu". Ya, Tuhan kita adalah pengasih yang sempurna. Tuhan tidak sajamenganugerahkan kemampuan tersenyum dan tertawa kepada kita, tetapi ia juga memilikinya.

0 komentar to “KHASIAT SENYUM DAN TAWA”

Posting Komentar

BUSINNES

Popular posts

 

ROOM creativitas Copyright © 2011 -- Template created by Bhecek Teknologi -- Powered by Teknologi Informasi